googled97060490b293ed2.html Tukang, apa Itu Tukang ? ~ Tukang Rumah Jambi googled97060490b293ed2.html

Blog Khusus Membahas Kerjaanya Tukang Rumah,desain Arsitektur dan konstruksi

Rabu, 08 Maret 2017

Tukang, apa Itu Tukang ?

Tukang, apa Itu Tukang ?
Tukang adalah profesi yang menjual jasa,jasa keahlian.

Kalau ada orang laen yang menyebut nama istilah dari tukang,maka yang terbayang oleh kebanyakan orang,termasuk penulis sendiri adalah. seseorang atau beberapa orang yang berprofesi sebagai tenaga buruh bangunan,atau lebih akrab di kenal dengan sebutan tukang bangunan...

Tidak ada yang salah,dengan pemikiran seperti itu,dulu penulispun berpikirnya sama dengan kebanyakan orang pada umunya..

Tapi ternyata guys,  istilah tukang tidak hanya terbatas pada profesi tukang bangunan saja..
Ada beberapa istilah dalam kehidupan sehari-hari kita temui, dengan istilah tukang seperti

Tukang Bangunan
Tukang Perabot
Tukang gali tanah
Tukang sumur.
Tukang listrik
Tukang Insinyur si Doel hehe..

Mari kita bahas perbedaan masing-masing dari istilah tukang tersebut diatas.
Tukang Bangunan

Dari namanya saja sudah jelas bahwa profesi yang satu ini pasti kerjaanya tidak jauh-jauh amat dari yang namanya konstruksi Bangunan.Namun tukang bangunan juga punya kriteria dalam profesinya sebagai tukang bangunan,contoh Tukang batu,maka dia hanya bertugas pasang dan plester dinding, tukang besi,dia hanya bertugas dalam hal pekerjaan yang berhubungan dengan besi,ada lagi tukang listrik, hanya bertugas pasang istalasi listrik saja.

Tukang Perabot.


Tukang perabot tentu saja pekerjaan atau profesi ini,yang berhubungan dengan pekerjaan kayu,karena bagaimanapun juga,perabot bahan bakunya adalah kayu.ada beberapa macam jenis pekerjaan kayu yang masuk dalam spesies perabot diantarnya,pekerjaan KitchenShet, buat lemari ,kursi dan meja,meja dapur ataupun meja tamu.

Tukang Gali Tanah.

Profesi tukang gali Tanah, pekerjaan seperti apa yang mau digali oleh tukang yang satu ini, diantaranya, gali tanah untuk pondasi, gali tanah untuk buat parit jalan, gali tanah untuk pasang kabel bawah tanah, dan banyak lainya pekerjan yang berhubungan dengan menggali.

Tukang Sumur.

Tukang sumur yang pasti pekerjaan ini tidak jauh-jauh yang hubunganya dengan Sumur, sumur ada yang manual dan ada listrik.Biasanya pekerjaan tukang sumur ini,mulai dari menggali sampai ketemu air dikedalaman tertentu,dan pasang pipa sampai air masuk rumah dan bisa di nikmati.

Tukang Listrik

Tukang listrik adalah orang atau team yang biasa atau ahli dalam hal,pasang instalasi listrik.pekerjaan ini dimulai biasanya ,pasang pipa dan jalur listrik dan pasang kabel di beberapa titik,sampai lampu menyala dirumah tersebut.

Tukang Insinyur.


Tukan insinyur,ini baru mantap Guys,terispirasi dari sinetron si Doel Anak Sekolahan, ini profesi yang dimilki oleh seorang insinyur,mereka bisa saja berasal dari berbagai disiplin ilmu tertentu,dan punya sertifkasi yang diakui oleh Negara,ada berbagai jurusan diantarnya,Teknik sipil,Arsitektur,Teknik Mesin,Elekro,Elektro arus lemah,dan Teknik Perkapalan dan Juga penerbangan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimaksih Anda telah berkunjung ke blog ini,beri komentar yang bermenfaat bagi pengunjung lainya..

Info Terkini

Blog Tukang Rumah ini kami dedikasikan untuk rekan-rekan atau shohib-shohib yang ingin mencari Tukang yang bisa dipercaya untuk membangun Rumah impian sobat,adapun kami punya apa yang sobat cari,soo kami juga berpengelaman dalam hal,membangun proyek-proyek perumahan,baik perumahan untuk developer,maupun perumahan Untuk pribadi..

Kami juga ahli dalam hal mendesain rumah sesuai dengan arsitektur masa kini yang lagi trend,karena Team kami adalah arsitek-arsitek yang brepengelaman dibidangya. atau mungkin sobat ingin konsultasi masalah Anggaran Biaya Bangunan atau RAB..barangkali..
Hubungi kami Via Wa.081356152923 atau Pin BB..d3787a98 fuadproperty jambi